You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Saat ini dinas sedang melakukan kajian penanganannya dan ditargetkan pada 2015 CCTV sudah terpasang
Tingginya persoalan sampah di DKI, membuat Dinas Kebersihan DKI berencana memasang CCTV (circuit close television) di tempat penampungan sampah (TPS)..
photo doc - Beritajakarta.id

Parkir Pasar Tradisional di DKI Diawasi CCTV

Peningkatan kualitas pasar tradisional terus dilakukan Pemprov DKI. Selain merehab sejumlah pasar yang sudah tak layak, PD Pasar Jaya yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI juga menerapkan sistem komputerisasi dalam pengamanan area parkir.

Di pengelolaan PD Pasar Jaya baru ada di Pasar Minggu dan Pasar Sunan Giri yang memiliki sistem parkir komputerisasi dengan CCTV di areanya

Salah satu pasar yang telah menerapkan sistem tersebut adalah di PD Pasar Jaya Area Pasar Minggu. Sistem perpakiran yang dulunya menggunakan mata telanjang dalam pengawasannya, kini dirombak menggunakan sistem komputerisasi dengan bantuan kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang dipasang di titik-titik area parkir yang ada di gedung Pasar Minggu dan Pasar Sunan Giri.

"Di pengelolaan PD Pasar Jaya baru ada di Pasar Minggu dan Pasar Sunan Giri yang memiliki sistem parkir komputerisasi dengan CCTV di areanya," ujar Cahyadi, Kepala Pengelola Parkir Pasar Minggu, Senin (30/6).

DKI Bangun Sistem untuk Kendalikan Inflasi

Menurut Cahyadi, khusus di kawasan PD Pasar Jaya Area Pasar Minggu terdapat 5 titik pintu masuk-keluar, dan area parkir terdapat di 4 blok. "Ada 5 titik pintu untuk masuk parkir ke Blok B, D, E, dan F. Kita pasang 8 kamera yang berada di area parkir untuk keamanan kendaraan yang sedang parkir," jelasnya.

Langkah ini diambil oleh pihak PD Pasar Jaya Pasar Minggu untuk memberikan keamanan kepada pengunjung pasar. Selain itu, dengan adanya sistem komputerisasi bisa menambah pendapatan dari pihak pengelola pasar. "Kita juga membantu mengurangi munculnya parkir liar di sekitar pasar. Jika ingin menggunakan kereta, warga bisa dengan tenang meninggalkan kendaraan di sini karena aman," terangnya.

Kendaraan yang masuk secara resmi ke dalam parkiran, juga mendapatkan jaminan asuransi sehingga pemilik kendaraan tidak merasa dirugikan jika kendaraannya hilang. "Apabila ada kehilangan asal ada tiket dan surat-surat kendaraan akan kita urus asuransinya. Untuk tarifnya sesuai dengan yang diatur Pemprov DKI," tandas Cahyadi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1048 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye913 personAldi Geri Lumban Tobing